Inilah Kisah Sukses Sepatu Compass, Sepatu Lokal Serasa Internasional

Inilah Kisah Sukses Sepatu Compass, Sepatu Lokal Serasa Internasional

Sepatu Compass adalah sepatu lokal berkwalitas yang tak kalah dengan brand asing, apakah anda termasuk salah satu penggunanya?

Belakangan ini, industri di dalam negeri jadi menggeliat dan unjuk gigi di pasar nasional. Beberapa di antaranya termasuk ada yang di kira brand asing, sebab kualitasnya yang setara brand internasional.

Mulai berasal dari usaha fashion layaknya Erigo, perlengkapan outdoor Eiger, dan industri kuliner layaknya J.CO yang sebenarnya merupakan brand sepatu lokal rasa internasional. Dalam industri sepatu, Merk sepatu Compass termasuk jadi tidak benar satu brand yang banyak disukai anak muda. 

Pasalnya, Compass ada dengan bervariasi memilih product sepatu type canvas dengan type kekinian dan mutu jempolan. Selain itu, harganya termasuk relatif lebih terjangkau dibanding brand asing.

Menggunakan product di dalam negeri tentunya lebih membanggakan dibandingkan product asing. Pasalnya, product sepatu lokal ini termasuk mampu membuatmu tampil keren maksimal!

Ingin memahami bagaimana perjalanan usaha sepatu Compass dan kisah inspiratifnya? Simak hingga akhir yuk!

Berkat ketekunan dan keuletan, Compass berhasil menjelma jadi salah satu sepatu lokal terbaik.

1. Berakar berasal dari Visi Sang Ayah

Sepatu Compass mamulai karier brand Gazelle Sport yang diwariskan sang ayah. 

Ia mempunyai hasrat yang kuat untuk mengembangkan brand Compass jadi brand lokal berkwalitas dan mampu bersaing dengan sepatu impor yang sudah lebih pernah mewarnai pasar sepatu di dalam negeri.

Sepatu lokal ini termasuk sempat mengalami pembaharuan terhadap th. 2018 agar keluar lebih keren, kekinian, dan mempunyai type sepatu terbaru. Namun, selalu menjaga Gazelle Identity itu sendiri.

2. Mendorong Kecintaan Terhadap Produk Lokal

Gunawan mengajak Aji untuk berkolaborasi tak lain adalah untuk memperbarui Compass secara keseluruhan. Mulai berasal dari desain product hingga pemasaran. Tujuannya tentu meningkatkan kesadaran penduduk bakal product lokal.

“Menyadarkan lagi penduduk Indonesia agar selalu bangga untuk jadi Indonesia, salah satunya dengan kenakan product buatan Indonesia,” tutur Kahar Gunawan kala menyatakan motivasinya mendirikan brand Compass.

3. Berkomitmen Bangkit berasal dari Keterpurukan

Seperti dijelaskan sebelumnya, Compass sudah melalui proses yang begitu panjang di dalam membangun bisnisnya hingga sepeeti saat ini ini. Jatuh bangun sudah dilalui dan sangat wajar berlangsung di dalam bisnis.

Bagian tersulit berasal dari usaha sebenarnya adalah memelihara komitmen untuk selalu bertahan di dalam situasi sulit. Banyak usaha akhirnya tutup saat tak mampu beroleh pendapatan untuk menutupi operasionalnya.

Untuk merawat kelangsungan bisnis, sebenarnya dibutuhkan ketahanan, kesabaran, dan inovasi untuk membangkitkan kembali bisnis yang mati suri. 

4. Adanya Potensi Dalam Negeri

Pada awal berdirinya brand Compass, Gunawan menyaksikan bahwa banyak penduduk Indonesia yang kurang bangga dan kurang percaya diri saat gunakan brand lokal. Hal ini membuatnya jadi terdorong untuk memperjuangkan brand Compass.

Sudah jadi rahasia umum bahwa biasanya orang gunakan brand luar sebab prestise dan kemewahan. Padahal, faktor fungsional brand lokal pun serupa saja, bahkan kualitasnya tak kalah bagusnya.

Oleh sebab itu, membangun minat dan keyakinan bahwa brand lokal termasuk mempunyai unsur prestise sangat penting. Misalnya, menciptakan desain product lokal yang premium, kekinian, dan inovatif untuk seluruh kalangan.

5. Keunggulan Produk

Keunggulan sepatu lokal ini keluar berasal dari desain dan cerita dibaliknya. Compass senantiasa memberi tambahan makna berasal berasal dari tiap tiap desain sepatunya, supaya memberi tambahan “experience” yang untik bagi para penggunanya. 

Alhasil, banyak penggunanya yang turut mulai bangga saat gunakan sepatu ini. Semisalnya saja desain sepatu edisi kemerdekaan yang ada dengan warna merah putih, cappuccino, dan biru langit yang Indonesia banget! 

6. Berkolaborasi dengan Brand Lain

Keunikan brand sepatu lokal ini yakni rajin berkolaborasi dengan brand maupun influencer. Cara ini merupakan salah satu kiat usaha yang lumayan ampuh untuk melipatgandakan pelanggan.

Berbagai kolaborasi yang pernah ditunaikan adalah Compass X Oldblue Co, Sepatu Compass X Bryantbrian, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah perjalanan bisnis dan kisah inspiratif sepatu Compass yang menarik untuk dibahas. Menjadikan pengalaman usaha lain sebagai pembelajaran adalah hal mutlak yang mampu ditunaikan untuk membangun usaha yang sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Mobil Murah di Bandung Terpercaya: Memaksimalkan Perjalanan Anda

Pagar Beton Minimalis dan Uditch Terbaik PT Unicon Precast Jawa Tengah

Cara Menjual Rumah Melalui Bank beserta Tips dan Keuntungan